269 Orang Tewas Akibat Banjir di India

Kamis, 03 Desember 2015 - 21:52 WIB
269 Orang Tewas Akibat...
269 Orang Tewas Akibat Banjir di India
A A A
NEW DELHI - Hujan yang turun selama tiga hari telah menyebabkan banjir di kota Chennai, India. Pemerintah India pun langsung menggelar operasi penyelamatan besar-besaran terhadap korban banjir di kota itu.

Dikutip dari laman BBC, Kamis (3/12/2015), tercatat 269 orang tewas akibat banjir di negara bagian Tamil Nadu itu. Pihak militer India sendiri sejauh ini telah menyelamatkan 2.000 lebih korban banjir. Sedangkan Angkatan Laut India memutuskan untuk menggunakan kapal perang guna membawa penyelam, perahu karet, dan bahan bantuan.

Sedangkan Perdana Menteri India, Narendra Modi menyatakan akan ke Chennai untuk melihat secara langsung situasi yang timbul akibat bencana banjir tersebut.

Banjir besar yang melanda kota Chennai menggenangi rumah, rumah sakit, jalan, rel kereta api dan bandara. Banjir juga menyebabkan sekolah, Perguruan Tinggi dan pabrik ditutup. Banjir juga menyebabkan sekolah menunda ujian mereka dan membuat perusahaan listrik melakukan pemadaman di sebagian besar kota.

Banjir juga membuat pihak berwenang membatalkan penerbangan dari dan ke bandara internasional Chennai. Penutupan ini akan berlangsung hingga hari Minggu mendatang. Sedangkan pangkalan udara Angkatan Laut di Arakkonam akan digunakan sebagai bandara alternatif untuk operasi bantuan.

Menurut kantor cuaca federal, hujan deras akan terus berlangsung hingga tiga hari ke depan. "Tidak akan ada jeda," kata pejabat kantor cuaca federal Laxman Singh Rathore.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0566 seconds (0.1#10.140)