Bom Pipa Meledak di Dekat Stasiun Istanbul

Rabu, 02 Desember 2015 - 14:20 WIB
Bom Pipa Meledak di Dekat Stasiun Istanbul
Bom Pipa Meledak di Dekat Stasiun Istanbul
A A A
ANKARA - Lima orang terluka ketika sebuah bom pipa meledak di sebuah jembatan di dekat stasiun bawah tanah Istanbul. Ledakan ini juga menghentikan operasi sejumlah kereta api dan meningkatkan kekhawatiran tentang keamanan di kota terbesar di Eropa itu.

Walikota Atilla Aydiner mengatakan, sebuah ledakan terjadi di dekat stasiun metro Bayrampasa tepat pada saat jam-jam sibuk pada Selasa malam seperti dikutip dari laman Reuters, Rabu (2/12/2015).

Dalam rekaman CCTV terlihat sebuah kilatan cahaya pada layar diikuti oleh jilatan lidah api yang menjulur ke bawah yang merupakan jalan raya. Sedangkan sejumlah foto di media sosial menunjukkan sejumlah pejalan kaki yang berjalan di atas stasiun bawah tanah itu tiba-tiba berhenti karena merasakan getaran.

Turki sendiri tengah berada dalam situasi siaga pasca tewasnya 100 orang akibat bom bunuh diri kembar yang terjadi di Ankara pada Oktober lalu. Peristiwa itu terjadi selang tiga bulan setelah serangan serupa terjadi di kota Suruc, dekat perbatasan Suriah, yang menewaskan 33 orang.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3715 seconds (0.1#10.140)