Tentara Israel Serbu Stasiun Radio di Tepi Barat

Minggu, 22 November 2015 - 18:07 WIB
Tentara Israel Serbu Stasiun Radio di Tepi Barat
Tentara Israel Serbu Stasiun Radio di Tepi Barat
A A A
YERUSALEM - Sebuah stasiun radio Palestina di Hebron, Radio al-Khalil, diserbu dan ditutup oleh Tentara Israel (IDF). Stasiun radio tersebut dianggap telah menghasut warga Palestina untuk melakukan tindak kekerasan terhadap pasukan Israel.

"Para prajurit datang ke stasiun radio pada pagi hari. Mereka kemudian masuk dan memutus semua peralatan dan juga menghancurkan dan menyita peralatan. Mereka juga mengambil item penyiaran dan memberi kami perintah yang melarang kami bekerja selama enam bulan dengan tuduhan melakukan penghasutan," tutur manajer stasiun radio Amjad Shawar, seperti dikutip dari laman Russia Today, Minggu (22/11/2015).

Sementara itu, juru bicara IDF mengatakan, serangan terhadap stasiun radio tersebut dilakukan dalam sebuah operasi gabungan yang melibatkan IDF, Dinas Keamanan Shin Bet, dan Administrasi sipil IDF. Pernyataan itu dimuat di situs Ibrani, Walla.

"Tindakan itu diambil setelah siaran yang mengandung hasutan diperdengarkan oleh stasiun Radio al-Khalil," demikian pernyataan IDF.

Penutupan stasiun radio juga pernah dilakukan sebelumnya oleh militer Israel dengan alasan yang sama pada awal bulan November lalu.

Saat itu, stasiun radio Al Hurria, ditutup karena telah menghasut warga untuk melakukan aksi penusukan terhadap warga Israel dan memuji pelakunya.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6158 seconds (0.1#10.140)