Menlu AS Akan Temui Pemimpin Palestina dan Israel

Minggu, 22 November 2015 - 12:10 WIB
Menlu AS Akan Temui Pemimpin Palestina dan Israel
Menlu AS Akan Temui Pemimpin Palestina dan Israel
A A A
WASHINGTON - Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengatakan, Menteri Luar Negeri John Kerry akan bertemu dengan pemimpin Israel dan Palestina di wilayah tersebut pekan depan. Pertemuan ini dilakukan dalam upaya untuk menghentikan aksi kekerasan di wilayah tersebut yang sudah berjalan selama hampir dua bulan.

Dikutip dari Reuters, Minggu (22/11/2015), Deplu AS mengatakan Kerry akan melakukan perjalanan ke Tel Aviv, Yerusalem, dan Ramallah. Kerry juga direncanakan akan menyambangi Uni Emirat Arab untuk membahas konflik Suriah.

"Saat ini tidak ada kesepakatan yang dicapai diantara kedua belah pihak. Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan untuk membuat mereka menyetujui sebuah kesepakatan. Kami mencoba mendorong keduanya untuk melakukan sesuatu yang akan membantu mereka dan kepentingan mereka serta kepentingan kita dalam memelihara stabilitas," tutur pejabat Kemlu AS.

Dalam pertemuan tersebut, Kerry akan mendesak para pemimpin untuk mengambil langkah-langkah konkret untuk memulihkan ketenangan.

"Kami ingin melihat perubahan besar di wilayah itu untuk menstabilkan situasi dengan cara yang berkelanjutan," tukasnya.

Delapan belas warga Israel telah tewas akibat penusukan, penembakan, dan tabrak lari yang dilakukan oleh warga Palestina sejak awal Oktober. Sementara itu, delapan puluh warga Palestina telah tewas dalam serangan dan selama aksi protes anti Israel.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6675 seconds (0.1#10.140)