Otoritas Mesir Bantah Tahan 2 Petugas Bandara Sharm al-Sheikh

Selasa, 17 November 2015 - 19:15 WIB
Otoritas Mesir Bantah Tahan 2 Petugas Bandara Sharm al-Sheikh
Otoritas Mesir Bantah Tahan 2 Petugas Bandara Sharm al-Sheikh
A A A
KAIRO - Pemerintah Mesir membantah laporan yang menyebutkan bahwa pihaknya telah mehanan dua orang petugas bandara Sharm al-Sheikh. Keduanya dilaporkan ditahan karena diduga terlibat dalam aksi pemboman pesawat penumpang Rusia, Metrojet.

Menurut surat kabar Mesir, Youm7 seperti dilansir Sputnik pada Selasa (17/11), bantahan tersebut disampaikan oleh oleh Kementerian Luar Dalam Negeri Mesir. Menurut Kementerian tersebut tidak ada satupun petugas bandara Sharm al-Sheikh yang ditahan.

Sepeti diberitakan sebelumnya, seorang pejabat keamanan Mesir mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap dua orang petugas bandara karena diduga kuat sebagai pihak yang membantu orang yang membawa bom kedalam pesawat yang membawa 224 orang tersebut.

Dua orang termasuk ke dalam 17 orang yang ditangkap otoritas keamanan Mesir, karena diduga kuat terlibat dalam pemboman pesawat tersebut, atau memilki koneksi dengan orang yang terlibat dalam insiden itu.

"Tujuh belas orang ditahan, dua dari mereka yang diduga membantu siapa pun yang menanam bom di pesawat di bandara Sharm al-Sheikh," ujar pejabat tersebut dalam kondisi anonim.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)