WikiLeaks Beber 'Aib' Email Direktur CIA John Brennan

Kamis, 22 Oktober 2015 - 10:30 WIB
WikiLeaks Beber Aib Email Direktur CIA John Brennan
WikiLeaks Beber 'Aib' Email Direktur CIA John Brennan
A A A
WASHINGTON - Situs anti-kerahasiaan WikiLeaks, membeberkan sejumlah dokumen “aib” CIA yang berasal dari akun email pribadi Direktur CIA, John Brennan. Tindakan WikiLeaks itu membuat Badan Intelijen Amerika Serikat tersebut marah.

Bocoran dari WikiLeaks itu hanya berselang beberapa hari setelah seorang hacker yang mengaku masih pelajar SMA di AS berhasil membobol akun email John Brennan. Hacker itu mengaku membela Palestina. (Baca: Hacker SMA Pro Palestina Bobol Email Direktur CIA)

Dokumen “aib” CIA dari akun email direkturnya yang dibeberkan WikiLeaks berisi berbagai hal. Salah satunya soal penyiksaan tahanan oleh agen-agen CIA, proyek-proyek CIA terkait Iran dan banyak “aib” CIA lainnya.

WikiLeaks menyatakan akan menerbitkan dokumen lebih banyak lagi dalam beberapa hari mendatang yang bersumber dari akun email John Brennan. Tindakan WikiLeaks ini sudah yang kesekian kalinya mempermalukan AS di mata dunia.

Situs anti-kerahasiaan yang didirikan Julian Assange itu, ikut menerbitkan latar belakang John Brennan dan hubungannya dengan para koleganya.”Brennan menggunakan akun kadang-kadang untuk beberapa proyek intelijen terkait,” bunyi pernyataan WikiLeaks, seperti dikutip Reuters, Kamis (22/10/2015).

CIA mengecam tindakan WikiLeaks.”Peretasan akun keluarga Brennan adalah kejahatan dan keluarga Brennan adalah korban,” kata CIA dalam sebuah pernyataan.

“Kepemilikan email pribadi dari keluarga Brennan dijarah dengan niat jahat dan sekarang sedang didistribusikan di seluruh website. Serangan ini adalah sesuatu yang bisa terjadi pada siapa saja dan harus dihukum, bukan dipromosikan,” lanjut kekesalan CIA.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3216 seconds (0.1#10.140)