Yaman: Iran Ingin Hancurkan Kami

Rabu, 30 September 2015 - 15:36 WIB
Yaman: Iran Ingin Hancurkan Kami
Yaman: Iran Ingin Hancurkan Kami
A A A
NEW YORK - Presiden Yaman Abd Mansour Hadi menuduh Iran berusaha untuk menghancurkan negaranya. Hal tersebut disampaikan Hadi kala berpidato dihadapan pemimpin dunia, saat pertemuan pemimpin di Sidang Umum PBB di New York.

Oleh karena itu, lanjut Hadi, dirinya terus menerus melakukan perlawanan terhadap pemberontak Yaman, yang dalam pandangannya mendapat dukungan dari Iran. Sebab, bila sampai pemerintah Yaman menyerah, maka Iran melalui pemberontak di Yaman akan mengambil alih negara.

"Pertempuran ini ditujukan bukan hanya untuk melindungi negara dan legitimasi negara, tapu juga untuk memastikan bahwa negara tidak jatuh ke tangan Iran, yang ingin melihat kehancuran negara kami," kata Hadi, seperti dilansir Al Arabiya pada Rabu (30/9/2015).

Di kesempatan yang sama dirinya juga dengan tegas menyalahkan pemberontak Yaman, yakni Houthi sebagai biang keladi atas krisis kemanusiaan yang saat ini terhadi di Yaman. "Kita sadar akan tragedi kemanusiaan dari rakyat kita, dan ini adalah karena blokade yang dilakukan oleh milisi," sambungnya.

Sementara itu, di pidatonya Hadi tidak lupa mengutarakan ucapan terima kasih kepada pemerintah Arab Saudi. Menurutnya, Saudi adalah negara yang paling membantu Yaman, karena terus mendukung operasi untuk menglahkan Houthi, dan juga bersedia menampung dirinya selama Yaman belum kondusif.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5530 seconds (0.1#10.140)