Selingkuh dengan Penjahat yang Diintai, Polwan Inggris Dipecat

Selasa, 29 September 2015 - 13:15 WIB
Selingkuh dengan Penjahat yang Diintai, Polwan Inggris Dipecat
Selingkuh dengan Penjahat yang Diintai, Polwan Inggris Dipecat
A A A
SUFFOLK - Seorang polisi wanita (Polwan) di Suffolk, Inggris, bernama Clare Sherman-Potts, 25, dipecat karena melakukan pelanggaran berat. Yakni, berselingkuh dengan penjahat yang seharusnya di intai.

Polwan itu mengakui sudah berbuat asusila dengan pelaku kriminal produktif setelah mereka bertemu di sebuah pesta. Clare berdalih, berupaya untuk menjauhkan penjahat itu dari kegiatan kriminal.

Tapi tindakan Clare yang seharusnya jadi teladan dianggap sebagai pelanggaran berat setelah menjalin hubungan asmara dengan pria yang dikenal sebagai “Mr A”. Terlebih, Clare sedang ditugaskan untuk mengawasi pria tersebut.

Pada sidang pelanggaran, Kepala Polisi Suffolk, Gareth Wilson, mengatakan keputusan pihak kepolisian yang dijatuhkan pada rekannya itu benar-benar keputusan rumit. Namun, dalam sidang Clare mengaku bahwa dia malu dengan perilakunya.

”Anda telah jelas punya catatan teladan yang mutlak. Yang satu ini mungkin yang terberat karena Anda memiliki sebuah catatan cemerlang,” kata Wilson, seperti dilansir Daily Mail, Selasa (29/9/2015), mengacu pada prestasi Clare.

”Namun saya harus memperhitungkan bahwa mungkin bukan hanya pelajaran bagi dia, tetapi juga dampak pada pentingnya pelayanan kepolisian yang kami sediakan,” imbuh Wilson.

“Saya memiliki sedikit keraguan bahwa dia menyesal menjalin hubungan dengan ‘Mr A’ dan mengakui dampak dari tindakannya.”

Ketika ditanya apakah dia ingin memberikan komentar, Wilson mengatakan, bahwa Clare dalam sidang tersebut ingin meminta maaf kepada Polisi Suffolk. Penjahat yang berselingkuh dengan Clare itu diyakini memiliki 89 catatan kriminal selama beberapa tahun, dan baru saja dibebaskan dari penjara.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3575 seconds (0.1#10.140)