Bom Bunuh Diri Saat Salat Ied di Yaman, Puluhan Tewas

Kamis, 24 September 2015 - 14:28 WIB
Bom Bunuh Diri Saat Salat Ied di Yaman, Puluhan Tewas
Bom Bunuh Diri Saat Salat Ied di Yaman, Puluhan Tewas
A A A
SANAA - Puluhan orang dilaporkan tewas ketika dua orang bomber meledakan diri di sebuah masjid yang dipenuhi anggota Houthi di Sanaa, Yaman. Kedua bomber itu meledakan diri di tengah pelaksanaan shalat Idul Adha.

Berdasarkan keterangan Yaman Post, seperti dilansir Sputnik pada Kamis (24/9/2015), serangan itu menghantam Masjid Baili yang berada di pusat kota Sanaa. "Tak kurang dari 29 orang tewas dalam serangan tersebut," bunyi keterangan surat kabar Yaman tersebut.

Masjid itu sendiri terletak di dekat akademi polisi Yaman, yang saat ini sudah tidak aktif. Jumlah korban diprediksi akan terus meningkat, mengingat banyaknya warga yang mengalami luka cukup serius.

Sampai saat ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Namun, Houthi yang merupakan pengikut Syiah menduga serangan ini dilakukan oleh simpatisan al-Qaeda di Yaman, yang merupakan pengikut Sunni.

Isu sektarian memang masih kental di Yaman, dengan terus adanya gesekan antara Sunni dan Syiah. Serangan bom bunuh diri memang bukanlah yang pertama, namun serangan yang menargetkan masjid di Yaman, khususnya Sanaa masih terbilang jarang dilakukan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)