Tentara Israel dan Warga Palestina Bentrok di Dekat Makam Nabi Yusuf

Senin, 21 September 2015 - 17:13 WIB
Tentara Israel dan Warga Palestina Bentrok di Dekat Makam Nabi Yusuf
Tentara Israel dan Warga Palestina Bentrok di Dekat Makam Nabi Yusuf
A A A
NABLUS - Para tentara Israel bentrok dengan puluhan warga Palestina di dekat makam Nabi Yusuf, di Nablus, Tepi Barat, pada Senin (21/9/2015). Seorang tentara Israel terluka setelah diserang para warga Palestina yang melemparkan batu.

Dalam bentrok itu, ada beberapa warga Palestina yang melemparkan bom molotov. Mereka juga membakar ban untuk menghalau tentara Israel.

Para tentara Israel yang terlibat bentrok itu bertugas menjaga jemaah Yahudi yang datang untuk berdoa di makam Nabi Yusuf. Warga Yahudi sangat menghormati Nabi Yusuf karena percaya pada kitab mereka bahwa secara patriarki mereka masih keturunan Nabi Yusuf.

Tentara Israel yang terluka telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan.Bentrok itu sejatinya lanjutan dari rentetan bentrok yang pecah pada di Tepi Barat dan Yerusalem dalam beberapa hari ini.

Di sebelah barat laut Yerusalem, demonstran Palestina dilaporkan melempari pengendara dengan batu. Tiga mobil dirusak. Bentrok serupa juga pecah di sebuah kota antara Hizma dan Anatot di sebelah utara Yerusalem. Namun tidak ada laporan korban luka.

Pada hari Minggu, polisi Israel mengumumkan bahwa mereka telah menangkap 39 warga Palestina di Tepi Barat dan Yerusalem Timur dengan tuduhan mengganggu ketenangan.”Mengambil bagian dalam kerusuhan serta melemparkan batu dan bom molotov,” bunyi pernyatan Kepolisian Israel, seperti dikutip Times of Israel.

Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, telah bersumpah untuk memberikan hukuman yang lebih berat bagi setiap orang yang melemparkan batu dan bom ke pasukan Israel. Israel juga telah mengerahkan sniper di kawasan Yerusalem di tengah meningkatkan ketegangan di kompleks masjid Al-Aqsa.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3227 seconds (0.1#10.140)