Hamas Sergap Drone Israel

Minggu, 20 September 2015 - 20:12 WIB
Hamas Sergap Drone Israel
Hamas Sergap Drone Israel
A A A
YERUSALEM - Kelompok Hamas yang menguasai Jalur Gaza mengklaim berhasil menangkap sebuah pesawat nir awak atau drone milik Israel. Pesawat tersebut ditangkap di wilayah utara Jalur Gaza dan menjadi insiden yang kedua kalinya terjadi dalam dua bulan terakhir.

Pesawat nir awak atau drone milik Israel ini disergap oleh sayap militer kelompok Hamas, Birgade Ezzedine al-Qassam, setelah jatuh di daerah pinggiran Beit Lahia di Gaza Utara. Namun, belum ada konfirmasi resmi dari kelompok tersebut seperti dikutip dari laman Press TV, Minggu (20/9/2015).

Sebelumnya, kelompok Hamas juga pernah menangkap pesawat tak berawak milik Israel pada medio bulan Juli lalu juga di wilayah utara Gaza. Tidak hanya itu, Hamas bahkan berhasil memperbaikinya dan membangunnya kembali.

Kemarin, Israel meluncurkan serangan ke lokasi latihan milik Hamas setelah tiga roket menghantam wilayah selatan negara Zionis itu. Mereka juga menggunakan pesawat drone yang melepaskan sejumlah flaire di atas langit Gaza.

Hamas sendiri tidak mengklaim bertanggung jawab atas serangan roket tersebut. Sebaliknya, sebuah kelompok Islam radikal yang menamakan dirinya sebagai kelaompok Brigade Omar mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas serangan roket tersebut. Pernyataan kelompok ini diunggah di situs media sosial.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3238 seconds (0.1#10.140)