Pabrik Kimia di China Timur Meledak

Senin, 07 September 2015 - 21:31 WIB
Pabrik Kimia di China Timur Meledak
Pabrik Kimia di China Timur Meledak
A A A
BEIJING - Ledakan di lokasi industri kembali terjadi di China. Seperti dikutip dari Reuters, Senin (7/9/2015), sebuah ledakan mengguncang pabrik bahan kimia di Provinsi Zhejiang, sebelah timur China.

Beberapa laporan media lokal menyebutkan, ledakan yang menyebabkan kebakaran itu terjadi di pabrik kimia milik Ming Chemical Company Ltd, yang terletak di Kawasan Pengembangan kota Lishui.

Seorang saksi mata mengatakan kepada China International Broadcasting Network (CIBN), kebakaran terjadi pada Senin dini hari. Sesaat setelah ledakan, api langsung membesar dan asap tebal langsung membumbung ke langit. Ketinggian asap dilaporkan mencapai 100 meter.

Diperkirakan ada lebih dari 200 pekerja di pabrik Ming Chemical ketika kebakaran dahsyat itu terjadi. Namun, dilaporkan tak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

Ini adalah ledakan besar ketiga yang terjadi di China dalam kurun satu bulan terakhir. Sebelumnya, sebuah ledakan besar terjadi di zona industri Lijin, Dongying City, Shandong. Ledakan yang terjadi pada 31 Agustus silam ini menewaskan 5 orang.

Bencana terbesar adalah yang terjadi pada 12 Agustus, ketika sebuah gudang penyimpanan bahan kimia berbahaya meledak dan menyebabkan kebakaran dahsyat di kota pelabuhan Tianjin. Setidaknya 160 orang tewas dalam insiden itu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)