Kemlu RI Rayakan HUT Ke-70

Rabu, 19 Agustus 2015 - 18:05 WIB
Kemlu RI Rayakan HUT Ke-70
Kemlu RI Rayakan HUT Ke-70
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia pada hari ini, Rabu (19/8/2015) berulang tahun yang ke-70. Kemlu adalah salah satu Kementerian yang langsung dibentuk paska kemerdekaan Indonesia.

"Hari ini Kemlu ulang tahun dan kemlu adalah satu dari 12 Kementrian yang dibentuk dan diresmikan langsung setelah kemerdekaan RI," kata Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi di Jakarta.

Retno menuturkan, di usia yang ke-70 ini masih banyak kekurangan dan tantangan yang harus dihadapi oleh Kemlu. Salah satu tantangan terbesar Kemlu, lanjut Retno adalah mengenai profesionalisme.

"Tantangan kecepatan, tantangan profesionalisme, oleh karena itu sebelum kita bicara masalah bagaimana profesionalisme, untuk kita perkuat organisasi. Karena itu banyak sekali reformasi yg kita lakukan, reformasi birokrasi," sambungnya.

"Kita juga lakukan kebijakan, misalnya untuk membuka ruang day care, ruang laktasi di Kemlu, dan juga tingkatkan pelayanan. Pada saat perangkat dan hal-hal terkait organisasi kita perkuat, maka ini juga saatnya bagi Kemlu untuk menunjukkan profesionalismenya," imbuhnya.

Acara peringatan ulang tahun Kemlu yang ke-70 sendiri dirayakan dengan berbagai macam hiburan. Mulai dari hiburan musik, yang ditampilkan oleh staff Kemlu, hingga artis-artis ibukota dan berbagai macam permainan.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5095 seconds (0.1#10.140)