Dua WNI Jadi Korban Bom Bangkok, 1 Tewas dan 1 Kritis

Selasa, 18 Agustus 2015 - 12:11 WIB
Dua WNI Jadi Korban...
Dua WNI Jadi Korban Bom Bangkok, 1 Tewas dan 1 Kritis
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia mengkonfirmasi bahwa ada dua warga negara Indonesia (WNI) yang jadi korban bom dahsyat di Bangkok semalam.

Kedua WNI tersebut merupakan sepasang suami istri, di mana sang istri tewas, sedangkan sang suami menderita luka berat.

"Korban tewas istri. Suami mengalami luka di bagian kepala, dan saat ini sedang dalam keadaan kritis," kata juru Kemlu, Arrmanatha Nassir kepada wartawan, pada Selasa (18/8/2015). (Baca: Korban Tewas 22 Orang, Pelaku Bom Dahsyat Bangkok Misterius)

"Mereka ditemukan di dua rumah sakit yang berbeda. Sang Istri di rumah sakit polisi. Suami di rumah sakit Huan Chiew. Pemerintah terus memonitor semua rumah sakit untuk mengetahui jika ada korban WNI lainnya," ujar dia.

Kabar mengenai adanya WNI yang jadi korban dalam insiden tersebut sejatinya sudah beredar dari pagi hari tadi. Namun, Kemlu baru bisa mendapatkan konfirmasi mengenai kabar tersebut beberapa waktu lalu. (Baca juga: Wanita Letakkan Tas Misterius sebelum Bom Guncang Bangkok)

Sementara itu, menurut Kepolisian Thailand, jumlah korban tewas mencapai 22 orang dan puluhan lainnya terluka. Sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggungjawab atas serangan bom tersebut.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9720 seconds (0.1#10.140)