Dua Pusat Militer AS Diberondong Tembakan, 5 Tewas

Jum'at, 17 Juli 2015 - 11:07 WIB
Dua Pusat Militer AS Diberondong Tembakan, 5 Tewas
Dua Pusat Militer AS Diberondong Tembakan, 5 Tewas
A A A
TENNESSEE - Dua pusat perekrutan militer di Amerika Serikat (AS) diberondong tembakan oleh pria bersenjata. Lima orang tewas termasuk pelaku penembakan dan tiga orang lainnya kritis.

Dua pusa perekrutan militer yang ditembaki itu berada di Chattanooga dan Tennessee, AS. Departemen Kepolisian Chattanooga, menyatakan situasi genting telah berakhir setelah pelaku penembakan tewas.

Empat korban tewas diketahui anggota korps marinir AS. Penembak telah diidentifikasi bernama Muhammad Youssef Abdulazeez, 24, warga negara AS naturalisasi dari Kuwait yang tinggal di Hixson, Tennessee. Dia tercatat sebagai lulusan Universitas Tennessee tahun 2012 bidang teknik.

Penembakan pertama terjadi di sebuah pusat perekrutan tentara di Chattanooga, di mana seorang polisi ditembak dan terluka. Sedangkan penembakan kedua terjadi di pusat perekrutan Angkatan Laut di dekat Tennessee RiverPark.

Jaksa wilayah setempat, Bill Killian, mengatakan, agen khusus FBI sedang menyelidiki kasus penembakan itu. “Insiden ini diperlakukan sebagai aksi terorisme dalam negeri,” katanya.

Menurut FBI, seperti dilansir Reuters, Jumat (17/7/2015), tersangka memiliki beberapa senjata. Petugas polisi yang terluka oleh tembakan pelaku diketahui bernama Dennis Pedigo. Dia ditembak di pergelangan kaki dan dibawa ke Rumah Sakit Erlanger. Polisi itu kini kondisinya stabil.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6890 seconds (0.1#10.140)