Ini Alasan Tetap Kuatnya Sistem Kerajaan di Inggris

Senin, 15 Juni 2015 - 22:44 WIB
Ini Alasan Tetap Kuatnya Sistem Kerajaan di Inggris
Ini Alasan Tetap Kuatnya Sistem Kerajaan di Inggris
A A A
JAKARTA - Inggris, adalah salah satu negara masih bertahan dengan tradisi kerajannya, di tengah semakin menurunnya popularitas kerajaan di negara lain di Eropa. Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik mengungkapkan alasan mengapa kerajaan Inggris masih terus berjaya.

"Monarki (kerajaan) di Inggris sangatlah populer, kita bisa lihat itu dari perayaan lahirnya royal baby beberapa waktu lalu, dan perayaan dari pangeran dan pengantinnya beberapa waktu lalu," kata Moazzam pada Senin (15/6/2015)

"Jadi, keluarga kerajaan adalah simbol yang sangat penting bagi negara saya. Kerajaan adalah simbol yang menyatukan bangsa, jadi politik bisa berubah. masyarakat bisa berubah, kerajaan tetap," sambungnya, saat berbicara di sela-sela acara perayaan ulang tahun Ratu Elizabeth II di Jakarta.

Dirinya menuturkan, sebagai bukti lain betapa kuatnya sistem kerajaan di Inggris adalah sosok sang Ratu. Moazzam menyebut, Ratu adalah salah satu bagian terpenting, baik dalam kehidupan berpolitik ataupun kehidupan sosial di Inggris.

"Perdana Menteri terus berganti, Ratu sebagai simbol yang konstan, terus menjabat. Jadi untuk alasan itu, kerajaan masih menjadi bagian penting, baik dari pemerintahan ataupun masyarakat kami," ucapnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)