Putri Nemtsov Samakan Rusia dengan Nazi

Kamis, 11 Juni 2015 - 17:58 WIB
Putri Nemtsov Samakan...
Putri Nemtsov Samakan Rusia dengan Nazi
A A A
MOSKOW - Putri mendiang tokoh oposisi Rusia Boris Nemtsov, Zhanna Nemtsova, menyamakan Rusia di bawah pimpinan Vladimir Putin dengan Nazi di bawah pimpinan Adolf Hitler. Menurut Nemtsova, Rusia sama kejamnya dengan Nazi.

Nemtsova, melalui sebuah tulisan yang dimuat di surat kabar Vedomosti, dengan tegas menyebut Putin menggunakan propaganda kriminal dalam menjalankan negaranya. Bukan hanya itu, Nemtsova juga menyebut Putin adalah sosok di balik kematian ayahnya.

"Banyak dari teks-teks media yang dikontrol Pemerintah Rusia. Mereka dikendalikan, mengingat Putin menggunakan retorika propagandis Afrika," kata Netsova dalam tulisannya, seperti dilansir Independt pada Kamis (11/6/2015).

"Mesin informasi yang digunakan Putin, sama dengan yang digunanakan Nazi Jerman dan Rwanda. Dia menggunakan metode pidana propaganda, serta menabur kebencian yang menghasilkan kekerasan dan teror,” sambung mantan jurnalis televisi di salah satu televisi swasta Rusia tersebut.

Pihak oposisi Rusia, sejak kematian Nemtsov memang terus mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang berusaha memojokan Putin. Mereka juga menerbitkan beberapa laporan yang berisi borok-borok pemerintah Rusia di bawah Putin, termasuk keterlibatan Rusia dalam konflik Ukraina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)