Protes Budaya Bermobil, Ratusan Pengayuh Sepeda Tur Telanjang

Senin, 08 Juni 2015 - 17:38 WIB
Protes Budaya Bermobil, Ratusan Pengayuh Sepeda Tur Telanjang
Protes Budaya Bermobil, Ratusan Pengayuh Sepeda Tur Telanjang
A A A
CARDIFF - Ratusan orang tanpa busana melangsungkan tur dengan sepeda kayuh melintasi Kota Cardiff. Tur ratusan orang dari komunitas World Naked Bike Ride (WNBR) itu untuk memprotes budaya penggunaan mobil yang membuat manusia bergantung pada minyak.

Tur ratusan pengayuh sepeda itu sudah berlangsung sejak akhir pekan lalu dan melintasi Kota Cardiff, Inggris pada hari Minggu. Mereka berangkat dari Sophia Gardens untuk keliling kota.

“Ini menarik perhatian akan kebutuhan masyarakat untuk aman dan (solusi) dari ketergangtungan terhadap kendaraan bermotor,” kata pihak penyelenggara WNBR. ”Ini juga merupakan hari Anda yang tidak akan pernah lupa dalam suasana karnaval,” lanjut pihak penyelenggara, sebagaimana dilansir Daily Mirror, Senin (8/6/2015).

Meski mayoritas peserta tur menanggalkan semua pakaiannya, namun penyelenggara membolehkan peserta jika mengenakan pakaian dalam.

”Ketelanjangan membuat pernyataan besar, dan banyak dari kita akan benar-benar telanjang lagi tahun ini. Tetapi, jika Anda lebih nyaman dengan pakaian mini, itu juga bagus,” imbuh pernyataan penyelenggara.

”Beberapa peserta ada yang mengoleskan cat pada tubuh, sehingga membuat mereka merasa tidak telanjang.” Selama tur, para peserta juga tetap membawa tas berisi pakaian dan bekal lainnya.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)