Mengerikan, 2 Pesawat Italia Tabrakan di Langit saat Akrobat

Senin, 01 Juni 2015 - 13:13 WIB
Mengerikan, 2 Pesawat Italia Tabrakan di Langit saat Akrobat
Mengerikan, 2 Pesawat Italia Tabrakan di Langit saat Akrobat
A A A
TORTORETO - Insiden mengerikan terjadi dalam akrobat sejumlah pesawat di wilayah udara pantai timur Italia. Saat akrobat berlangsung, dua pesawat bertabrakan di langit, di mana salah satu pilot tewas dan pilot lainnya selamat dengan luka ringan.

Sebuah rekaman video amatir menunjukkan dua pesawat bertabrakan di langit Alba Adriatica, Tortoreto, di pantai timur Italia. Dua pesawat itu semula berakrobat dengan membentuk formasi.

Insiden dramatis itu jadi tontonan orang-orang yang berada di pantai. Dua pesawat yang mengalami tragedi tersebut, semula melesat pelan dan normal. Namun, dalam hitungan detik salah satunya tampak ngadat di udara dan tabrakan tak bisa dihindari.

Kedua pesawat itu lantas meledak dan menjadi puing-puing yang membuat para pengunung pantai ketakutan. Ketika bangkai dan puing-puing pesawat mendarat di laut, satu pilot tewas seketika dan pilot lainnya berhasil selamat dengan luka ringan.

Menurut Daily Mail, Senin (1/6/2015), pilot yang berhasil selamat dari tragedi itu, bernama Luigi Wilmo Franceschetti, 43. Sedangkan pilot yang tewas bernama Marco Ricci, 47. Jasadnya ditemukan sekitar satu mil dari lepas pantai atau dari lokasi temuan bangkai pesawat yang jatuh di laut.

“Kami berjalan di sepanjang pinggir laut dari Tortoreto, kami melihat dua pesawat terbang pada ketinggian rendah dan tidak terlalu cepat,” kata seorang saksi mata. “Ketika (kedua pesawat) tabrakan, kami mendengar ledakan. Harus dikatakan bahwa pertolongan langsung tiba, baik melalui laut dan darat.”

Sementara itu, pihak kejaksaan di Italia memerintahkan untuk dilakukan penyelidikan atas insiden mematikan itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6794 seconds (0.1#10.140)
pixels