Kerusuhan di Penjara Brasil, Dua Napi Tewas Dipenggal

Selasa, 26 Mei 2015 - 10:15 WIB
Kerusuhan di Penjara Brasil, Dua Napi Tewas Dipenggal
Kerusuhan di Penjara Brasil, Dua Napi Tewas Dipenggal
A A A
FEIRA DA SANTANA - Dua narapidana (Napi) tewas dipenggal saat kerusuhan pecah di penjara Feira da Santana, Brasil. Selain itu, tujuh Napi lainnya juga tewas setelah antar-geng di penjara itu berekelahi.

Kerusuhan terjadi ketika jam besuk untuk Napi dibuka. Sekitar 70 orang terlibat dalam kekerasan itu, di mana sebagian orang pembesuk Napi disandera.

Petugas penjara di negara bagian Bahia, lokasi di mana kerusuhan terjadi, mengatakan bahwa negosiasi sedang dilakukan pada Senin waktu setempat untuk membebaskan semua orang yang disandera sekelompok geng di penjara tersebut.

”Setelah 18 jam negosiasi, kerusuhan berakhir,” pihak kepolisian Feira de Santana, melalui seorang juru bicara. Polisi memastikan total korban tewas dalam kerusuhan itu mencapai sembilan orang.

Para Napi yang menyandera para pembesuk bersenjatakan pisau. Para penyandera menuntut untuk berbicara dengan para pejabat komisi hak asasi manusia setempat tentang kondisi di dalam penjara.

Direktur penjara, Cleriston Leite, kepada Globo, yang dilansir Selasa (26/5/2015), mengatakan kerusuhan dipicu persaingan antar-geng di penjara. Sedangkan otoritas penjara setempat mengakui penjara di kota terbesar kedua di Bahia ini dihuni 1.467 tahanan, atau dua kali lipat dari kapasitas resminya 644 tahanan.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)