Replika Busana Pemimpin Dunia di APEC Banyak Diminati

Kamis, 13 November 2014 - 16:11 WIB
Replika Busana Pemimpin Dunia di APEC Banyak Diminati
Replika Busana Pemimpin Dunia di APEC Banyak Diminati
A A A
BEIJING - Baju khas China, atau yang disebut dengan nama baju Mao yang dipakai oleh para pemimpin dunia di ajang Asia Pasific Economic Summit (APEC) ternyata menarik minat banyak pedagang di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Melansir Channel News Asia, Kamis (13/11/2014), baju-baju tersebut ternyata sudah mulai dipasarkan di salah satu situs jual-beli online di China. Baju-baju tersebut dibanderal dengan harga USD 44 dolar, atau disekitarakan Rp. 500 ribu.

"Baju-baju tersebut menjadi sangat populer, tetapi pelanggan harus menunggu 20 hari untuk menerima barang karena kita perlu membuat baju-baju itu terlebih dahulu," ungkap salah seorang pedagang baju tersebut dalam kondisi anomin.

Menurutnya, baju yang paling banyak dipesan adalah baju dengan warna dan motif yang dipakai oleh Presiden Amerika Serikat Barack Obama, Presiden China Xi Jinping dan Presiden Rusia Vladimir Putin, yang memiliki warna merah marun.

Baju-baju itu dipakai oleh para pemimpin dunia, termasuk di dalamnya Presiden Indonesia, Jokowidodo saat melakukan foto bersama di Watercube, di komplek Bird Nest Stadium, di pusat kota Beijing awal pekan lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3847 seconds (0.1#10.140)