Terdapat Krisis Dalam Hubungan AS-Israel

Minggu, 26 Oktober 2014 - 18:54 WIB
Terdapat Krisis Dalam Hubungan AS-Israel
Terdapat Krisis Dalam Hubungan AS-Israel
A A A
YARUSALEM - Penolakan Menteri Pertahanan Israel Moshe Ya'alon oleh beberapa pejabat tinggi Amerika Serikat (AS), termasuk oleh Wakil Presiden AS, Joe Biden memunculkan dugaan hubungan Israel dan AS sedang dalam kondisi tidak baik. (Baca:Sejumlah Pejabat AS Tolak Bertemu Menhan Israel)

Melansir Al Arabiya, Minggu (26/10/2014), dugaan adanya krisis dalam hubungan kedua negara dikonfirmasi oleh salah seorang pejabat Israel. Menteri Keuangan Yair Lapid tidak membantah bahwa hubungan kedua negara sedang tidak baik.

“Memang sedang ada krisis dalam hubungan kami dengan AS,” ucap Lapid. Komentar Lapid muncul tidak lama setelah berita mengenai penolakan oleh beberapa pejabat AS terhadap kehadiran Ya’alon muncul ke permukaan.

Lapid mengemukakan perlunya sebuah pengelolaan krisis agar hubungan antara pihaknya dan pihak AS kembali membaik. “Untuk memperbaiki hubungan, perlu ada sebuah pengelolaan yang baik dan bertanggung jawa,” Lapid menambahkan.

Ya’alon ditolak oleh Gedung Putih dan juga oleh Departemen Luar Negeri AS saat melakukan kunjungan ke negara tersebut, pekan lalu. Penolakan ini disebabkan sikap Ya’alon yang kerap mengkritik kebijakan luar negeri yang dikeluarkan AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4289 seconds (0.1#10.140)