Dua Bom Mobil Renggut 7 Nyawa di Baghdad

Selasa, 21 Oktober 2014 - 22:01 WIB
Dua Bom Mobil Renggut 7 Nyawa di Baghdad
Dua Bom Mobil Renggut 7 Nyawa di Baghdad
A A A
BAGHDAD - Serangan bom kembali menghantam ibu kota Irak, Baghad. Dalam serangan terbaru, setidaknya tujuh orang dilaporkan tewas, ketika dua bom mobil meledak di depan sebuah restoran di jantung kota Baghdad.

Melansir Xinhua, Selasa (21/10/2014), menurut sumber keamanan setempat, kedua mobil yang sudah dilengkapi bahan peledak tersebut, sengaja ditempatkan di depan sebuah restoran yang sedang ramai oleh orang yang sedang menikmati makan siang.

“Dalam laporan yang kami terima, setidaknya tujuh orang tewas akibat ledakan tersebut dan setidaknya 40 orang menderita luka-luka akibat ledakan ganda itu,” ungkap salah seorang sumber keamanan dalam kondisi anonim.

“Serangan itu terjadi di depan sebuah restoran di distrik Talbiyah, Baghdad timur. Wilayah ini dihuni oleh mayoritas penganut Syiah,” sumber tersebut menambahkan. Korban luka, menurut sumber tersebut sudah dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Konflik sektarian menjadi salah satu hal yang menjadi momok bagi Irak, terutama sejak kehadiran ISIS yang mengklaim mewakili pemerontakan kaum Sunni. Menurut PBB, setidaknya lebih dari 1.000 jiwa tewas akibat konflik sektarian di Irak dalam enam bulan terakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4816 seconds (0.1#10.140)