Deep Joy, Kolam Renang Paling Dalam di Dunia

Senin, 22 September 2014 - 20:12 WIB
Deep Joy, Kolam Renang Paling Dalam di Dunia
Deep Joy, Kolam Renang Paling Dalam di Dunia
A A A
ROMA - nda mungkin akan kaget bila berkunjung ke sebuah hotel di Italia. Bukan karena suasana hotelnya, melainkan karena kolam renang yang mereka miliki. Ya, Hotel Terme Millepini memiliki kolam renang paling dalam diseluruh dunia.

Melansir Mirror, kolam renang di hotel tersebut memiliki kedalaman 40 meter, dengan beberapa tingkatan. Untuk yang ingin sekedar berendam di kolam renang, pengunjung bisa menikmati tingkatan pertama dengan dalam 1,3 meter, dan semakin kebawah maka akan semakin dalam.
<i>Deep Joy</i>, Kolam Renang Paling Dalam di Dunia

Kolam renang tersebut diberi nama Deep Joy oleh pengurus hotel. Uniknya dalam kolam renang tersebut terdapat sebuah terowongan untuk pengunjung yang ingin menikmati kolam itu tanpa harus berbasah ria.

Kolam renang ini diracang oleh seorang arsitek asal Italia, Emanuele Boaretto. Dirinya merancang kolam renang ini agar bisa dinikmati untuk berbagai aktifitas, mulai hanya sekedar berenang hingga melalukan penyelaman.
<i>Deep Joy</i>, Kolam Renang Paling Dalam di Dunia

Di dalam kolang renang itu sendiri, teradapat beberapa gua yang dibentuk untuk dijadikan lokasi latihan para penyelam pemula. Deep Joy mematahkan rekor kolam renang terdalam sebelumnya, yaitu Nemo33 di Belgia, yang memiliki kedalam 34,5 meter.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3840 seconds (0.1#10.140)