Ukraina Terima Bantuan Kemanusiaan dari Rusia

Minggu, 17 Agustus 2014 - 16:09 WIB
Ukraina Terima Bantuan Kemanusiaan dari Rusia
Ukraina Terima Bantuan Kemanusiaan dari Rusia
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina akhirnya menerima bantuan kemanusiaan Rusia yang bekerjasama dengan Komite Palang Merah Internasional (ICRC). Kepastian ini datang setelah konvoi bantuan kemanusiaan Rusia dan ICRC dinyatakan lolos pemeriksaan otoritas Ukraina.

Melansir Itar-tas, Minggu (17/8/2014), bantuan itu sebenarnya sudah dikirimkan pemerintah Rusia semenjak 12 Agustus lalu. Proses pemeriksaan yang cukup panjang, bantuan kemanusiaan itu baru dapat disalurkan hari ini.

"Menteri Kebijakan Sosial Ukraina , Lyudmila Denisova telah menandatangani sebuah dekrit yang mengakui kargo ICRC yang dibawa oleh pihak Rusia sebagai bantuan kemanusiaan untuk Ukraina timur," ucap pihak pemerintah Ukraina.

Kementerian itu menyatakan, lolosnya bantuan itu setelah mereka menerima surat yang ditandatangani oleh Pascal Cuttat, kepala delegasi regional Komite Internasional Palang Merah untuk Rusia, Belarus Ukraina dan Moldova. Surat itu berisi rincian isi kargo yang dibawa oleh konvoi Rusia tersebut.

Pemerintah Ukraina mengatakan, kargo bantuan terdiri dari makanan, termasuk makanan bayi, air, produk medis dan pembangkit listrik. Total setidaknya ada 12 item bantuan yang dikirimkan dengan berat total 1,8 ton.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5368 seconds (0.1#10.140)