Israel dan Hamas Gencatan Senjata 72 Jam

Jum'at, 01 Agustus 2014 - 11:04 WIB
Israel dan Hamas Gencatan Senjata 72 Jam
Israel dan Hamas Gencatan Senjata 72 Jam
A A A
NEW DELHI - Amerika Serikat (AS) dan PBB mengumumkan bahwa Israel dan Hamas setuju untuk gencatan senjata selama 72 jam di Gaza. Kesepakatan itu berlaku mulai pagi ini (1/8/2014) dengan alasan kemanusiaan.

Dalam pernyataan bersama, AS dan PBB mengatakan, mereka telah mendapat konfirmasi bahwa semua pihak yang terlibat dalam konflik telah sepakat untuk gencatan senjata tanpa syarat. Mereka juga akan negosiasi soal gencatan senjata tahap selanjutnya.

Pernyataan gencatan senjata itu dirilis di New Delhi, India, di mana Menteri Luar Negeri AS, John Kerry, sedang bertemu dengan pejabat India.

Kerry berharap, gencatan senjata bisa terus berlangsung di Gaza. Namun, dia menolak kapan prediksi itu akan terjadi.”Amerika Serikat tetap berharap bahwa (gencatan senjata seterusnya) itu dapat dicapai, dan lebih cepat lebih baik,” ujarnya, seperti dikutip Reuters.

”Tidak ada janji dalam hal itu, tapi saya pikir semua orang akan merasa lebih baik jika ada upaya yang menguntungkan,” imbuh Kerry saat konferensi pers bersama dengan Menteri Luar Negeri India, Sushma Swaraj di New Delhi.

Pengumuman itu terjadi sehari setelah AS menegaskan telah memasok amunisi untuk Israel. AS juga sempat mengecam serangan keras Israel terhadap sebuah sekolah PBB di Gaza.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4755 seconds (0.1#10.140)