Ukraina Siap Jatuhkan Sanksi pada Rusia

Rabu, 23 Juli 2014 - 20:55 WIB
Ukraina Siap Jatuhkan Sanksi pada Rusia
Ukraina Siap Jatuhkan Sanksi pada Rusia
A A A
KIEV - Pemerintah Ukraina sepertinya sudah siap untuk mengikuti langkah Amerika Serikat (AS) untuk menjatuhkan sanksi pada Rusia. Perdana Menteri Ukraina, Arseny Yatseniuk pada Rabu (23/7/2014) menyatakan, sanksi akan jatuh pada individu dan perusahaan Rusia.

“Sanksi akan dijatuhkan, baik kepada individu atau perusahaan-perusahaan Rusia yang secara langsung atau tidak langsung memberikan bantuan kepada para pemberontak di Ukraina timur,” ucap Yatseniuk, seperti dilansir Reuters.

Yatsenuik mengatakan, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan para menteri dan ia juga menyatakan telah mendirikan sebuah komite khusus untuk bekerja dalam menentukan langkah-langkah yang akan mereka ambil dalam hal pemberian sanksi pada Rusia.

“Saya telah menginstrusikan kepada komite khusus yang akan bekerja untuk menganalisa individu atau perusahaan mana saja yang kemungkinan terlibat dalam membantu para pemberontak, mereka akan memberikan laporan dalam 10 hari kedepan,” Yatseniuk menambahkan.

Namun, dirinya tidak memberikan rincian jenis sanksi yang akan dijatuhkan kepada individu dan perusahaan Rusia itu. AS sendiri telah jauh-jauh hari memberlakukan sanksi ekonomi lebih lanjut kepada beberapa pihak di Rusia.

Sementara itu, ketika AS dan Ukraina sudah mantap akan menjatuhkan sanksi kepada Rusia, Uni Eropa (UE) hingga saat ini masih belum memberikan keputusan mengenai hal ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4547 seconds (0.1#10.140)