AS Siapkan Dana untuk Israel

Rabu, 16 Juli 2014 - 20:33 WIB
AS Siapkan Dana untuk Israel
AS Siapkan Dana untuk Israel
A A A
WASHINGTON - Sebuah sidang panel senat Amerika Serikat (AS) dikabarkan menyetujui pemberian dana tambahan baru bagi proyek iron dome Israel. Iron dome adalah teknologi penahan rudal yang dipakai Israel guna menahan roket Hamas.

Melansir Maan News, Rabu (16/7/2014), dengan adanya pengesahan ini AS akan memberikan dana sebesar USD 612 juta kepada Israel untuk periode 2015 mendatang. AS sebelumnya telah menggelontorkan dana untuk proyek iron dome yang dipakai Israel delapan hari terakhir.

Dana tersebut merupakan bagian dari permintaan administrasi sebesar USD 3,1 miliar untuk bantuan militer ke Israel. Israel adalah negara penerima dana bantuan luar negeri AS terbesar di dunia.

Tahun lalu, kongres AS memberikan bantuan sebesar USD 235 untuk pengembangan proyek iron dome Israel. Walaupun terus mendapat kecaman, khususnya dari negara-negara Islam, AS terus memberikan dana bantuan militer kepada Israel.

Iron dome adalah benteng sekaligus alat andalan Israel guna menghentikan serangan rudal Hamas yang ditembakan ke wilayah mereka. Namun, setelah delapan hari dibombardir akhirnya iron dome mampu ditembus dengan munculnya korban jiwa pertama dari pihak Israel.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)