Amerika Menanti Presiden Baru Indonesia

Senin, 14 Juli 2014 - 21:16 WIB
Amerika Menanti Presiden Baru Indonesia
Amerika Menanti Presiden Baru Indonesia
A A A
BOGOR - Pemilihan Presiden (Pilpres) di Indonesia kembali mendapatkan pujian dari dunia internasional. Setelah Inggris. kini Amerika Serikat (AS) melalui Duta Besarnya Robert O Blake menyampaikan pujian serupa.

Ditemui Sindonews, pada Senin (14/7/2014) saat kunjungan ke sekolah milik dompet dhuafa, Blake menyatakan bahwa Pemilu di Indonesia menggambarkan sebuah proses demokrasi yang dewasa.

"Sama halnya dengan apa yang disampaikan Presiden Obama, saya memberi selamat kepada Indonesia karena telah sukses menjalankan Pemilu Presiden. Dan Indonesia sudah menunjukan sikap berdemokrasi yang dewasa," ucap Blake.

Dia juga tak lupa memuji sikap kedua calon presiden yang menurutnya mencermikan sikap seorang negarawan. Di mana, keduanya, yakni Prabowo Subianto dan Joko Widodo meminta kepada seluruh pendukung mereka untuk sabar menunggu hasil resmi dari lembaga yang berwenang, yakni KPU.

"Sama halnya dengan kalian, saya juga menunggu hasil dari Pemilu Presiden dan mengetahui siapa yang akan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," ujar Blake.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3992 seconds (0.1#10.140)