Anies Bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Ini yang Dibahas

Rabu, 23 Februari 2022 - 19:01 WIB
loading...
Anies Bertemu dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Ini yang Dibahas
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marrie Trevelyan di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022).Foto/Istimewa/Pemprov DKI
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar pertemuan dengan Menteri Perdagangan Internasional Inggris Anne-Marrie Trevelyan di Stasiun MRT Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (23/2/2022). Pertemuan tersebut membahas kolaborasi program terkait iklim serta kerja sama dalam bidang transportasi, khususnya MRT Jakarta.

“Kami tadi membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim, apalagi Jakarta memiliki target untuk mencapai zero emisi pada tahun 2050. Diharapkan, dengan kolaborasi ini akan membuat Jakarta semakin menjadi kota yang berketahanan iklim,” kata Anies dalam keterangannya.

Selain mendiskusikan program aksi iklim antara Jakarta dan Inggris, Anies turut membahas terkait transportasi umum di Ibu Kota. Khususnya, elektrifikasi transportasi umum massal serta pengembangan rute MRT Jakarta.

“Kami membayangkan untuk mengubah wajah Jakarta dari kota yang didominasi macet dan berpolusi menjadi pioner dalam penyediaan transportasi publik yang aman, nyaman, inklusif, dan berkelanjutan. Dan semua itu sudah dikerjakan, mulai dari membuat regulasi, melakukan terobosan sistem transportasi terintegrasi melalui JakLingko dan kini kami juga melihat potensi elektrifikasi armada bus. Dalam pertemuan tadi juga Ibu Menteri mendukung dan antusias membahas potensi kerja sama tersebut,” ujarnya.

Untuk pembahasan terkait pengembangan rute MRT, Anies menjelaskan, ada potensi kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Inggris yakni terkait pembangunan rute dari Timur-Barat.

“Jakarta menyambut baik prakarsa potensi keterlibatan Inggris dalam bersama-sama membangun MRT Timur-Barat ini. Insya Allah, semua berjalan lancar,” pungkasnya. Sebagai informasi, agenda pertemuan antara Anies dan Anne-Marrie Trevelyan ini diakhiri dengan keduanya menggunakan MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Dukuh Atas.

Kemudian, keduanya juga menyempatkan melihat Terowongan Kendal serta membeli kopi di Difabis Coffee & Tea. Diketahui Anies didampingi Asisten Perekonomian Setda DKI Jakarta Sri Haryati, Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, dan Dirut PT MRT Jakarta William Sabandar.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)