Netanyahu Ingin Segera Lakukan Pembicaraan dengan Trump

Minggu, 22 Januari 2017 - 22:26 WIB
Netanyahu Ingin Segera Lakukan Pembicaraan dengan Trump
Netanyahu Ingin Segera Lakukan Pembicaraan dengan Trump
A A A
TEL AVIV - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengaku tidak sabar ingin segera melakukan pembicaraan dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump. Netanyahu mengatakan, ada banyak hal yang ingin dia bahas dengan Trump, salah satunya adalah mengenai Iran.
Netanyahu mengatakan, ia ingin membahas dengan Trump soal bagaimana cara melawan ancaman yang ditimbulkan Iran, baik bagi Israel ataupun bagi dunia internasional.
"Saya berencana untuk berbicara dengan Presiden Trump secepatnya tentang bagaimana cara untuk melawan ancaman dari rezim Iran yang menyerukan penghancuran Israel," ucap Netanyahu, seperti dilansir Al Jazeera pada Minggu (22/1).
Seperti diketahui, Iran merupakan rival utama Israel dan AS. Keduanya sudah terlibat dalam serangkaian ketegangan dan perselisihan, yang dimulai pasca revolusi Islam Iran pada tahun 1979.
Sempat beredar kabar, pembicaraan antara Trump dan Netanyahu melalui sambungan telepon akan dilakukan pada Senin. Selain membahas masalah Iran, keduanya juga disebut akan membahas masalah Suriah.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3091 seconds (0.1#10.140)