Pria Bersenjata Tembak Pejabat Konsulat AS di Meksiko

Minggu, 08 Januari 2017 - 07:03 WIB
Pria Bersenjata Tembak Pejabat Konsulat AS di Meksiko
Pria Bersenjata Tembak Pejabat Konsulat AS di Meksiko
A A A
GUADALAJARA - Seorang pria bersenjata mencoba membunuh seorang pejabat konsulat Amerika Serikat (AS) Guadalajara, Meksiko. Pelaku menembak korban kemudian melarikan diri.

Biro Investigasi Federal (FBI) AS telah menawarkan hadiah USD20 ribu untuk informasi yang mengarah pada penangkapan pria bersenjata tersebut.

Aksi penyerangan terekam CCTV dan rekamannya telah diunggah di halaman Facebook Konsulat AS. Pejabat konsulat AS yang ditembak masih selamat meski mengalami luka.

Rekaman video menunjukkan, pria bersenjata menunggu pejabat tersebut di dekat pintu keluar parkir bawah tanah. Ketika mobilnya berhenti di penghalang, penyerang mengeluarkan pistol dan menembakkan satu peluru ke kaca. Tembakan itu melukai korban dan pelaku melarikan diri.

Pelaku saat beraksi mengenakan kemeja biru dan celana panjang biru, menyerupai seragam dokter. ”FBI menawarkan hadiah sebesar USD20 ribu untuk informasi yang mengarah pada identifikasi subjek yang menembak pejabat konsuler Amerika Serikat di Guadalajara,” bunyi pernyataan konsulat AS, seperti dikutip IB Times, Minggu (8/1/2017).

”Silakan hubungi Kedutaan Besar Amerika Serikat di Mexico City jika Anda mengenali dia di nomor (01-55) 5080-2000,” lanjut pernyataan konsulat AS.

Aksi upaya pembunuhan itu terjadi hari Jumat waktu setempat. Hingga hari ini pelaku serangan belum ditangkap. Motif upaya pembunuhan belum diketahui.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3649 seconds (0.1#10.140)