Rusia Nyatakan Siap Bantu Filipina Berangus Terorisme dan Pembajakan

Selasa, 03 Januari 2017 - 18:04 WIB
Rusia Nyatakan Siap Bantu Filipina Berangus Terorisme dan Pembajakan
Rusia Nyatakan Siap Bantu Filipina Berangus Terorisme dan Pembajakan
A A A
MANILA - Rusia menyatakan siap membantu Filipina untuk memberangus terorisme dan pembajakan di negara mereka. Hal itu disampaikan oleh Komandan pasukan Pasifik Rusia, Laksamana Eduard Mikhailov.
"Dari kami, di sisi kami, kami dapat membantu Anda dalam setiap cara yang Anda butuhkan," ucap Mikhailov saat melakukan kunjungan ke Manila, seperti dilansir Bernama pada Selasa (3/1).
"Salah satu masalah utama adalah teroris dan pembajakan, dan kami (Rusia) memiliki pengalaman yang sangat baik untuk melawan itu. Di masa depan, mungkin latihan di masa depan akan terjadi, dimana kami bisa membagikan pengalaman kami untuk bisa mengtasi masalah ini. Bagaimana mengatasi pembajakan dan terorisme," sambungnya.
Mikhailov juga mengatakan Angkatan Laut Rusia memiliki berbagai peralatan yang akan ditunjukan kepada Filipina, dan perwira Angkatan Laut dari kedua belah pihak akan bertemu untuk membahas hal ini.
"Kunjungan kami akan berakhir dengan latihan maritim yang mana kami memiliki manuver di laut dengan kapal Angkatan Laut Anda," tukasnya. Mikhailov sendiri datang ke Filipina bersama dengan dua kapal perang Rusia yang berasal dari pasukan Pasifik.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6744 seconds (0.1#10.140)