Didapuk Layani Penerbangan Haji dan Umrah, Erick Thohir: Geliat Bandara Kertajati Meningkat

Selasa, 11 Juli 2023 - 12:31 WIB
loading...
Didapuk Layani Penerbangan Haji dan Umrah, Erick Thohir: Geliat Bandara Kertajati Meningkat
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencatat geliat Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, meningkat tajam. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencatat geliat Bandara Internasional Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, meningkat tajam. Padahal, bandara yang beroperasi sejak 2018 itu disebut-sebut sepi peminat.



Kenaikan pergerakan penumpang tersebut setelah pemerintah menetapkan Bandara Kertajati melayani penerbangan haji dan umrah. Hal ini disampaikan Erick saat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung kegiatan dan fasilitas di Bandara tersebut.

"Alhamdulillah, geliat Bandara Kertajati meningkat setelah didapuk melayani para penumpang haji dan umrah ," ujar Erick melalui akun Instagramnya, Selasa (11/7/2023).



Lebih lanjut, Erick mengaku optimis trafik atau pergerakan penumpang terus tumbuh. Lantaran, Bandara Kertajati beroperasi penuh pada Oktober 2023, termasuk menggantikan Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

"Sesuai arahan Presiden Kertajati akan beroperasi menggantikan bandara Husein Sastranegara, Bandung. Dan akan dikelola Angkasa Pura II," ucap dia.

Kepala Negara sendiri mengapresiasi peningkatan aktivitas penerbangan di Bandara Kertajati. Hal ini disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meninjau langsung kegiatan dan fasilitas yang ada di bandara terbesar di Jawa Barat tersebut, Selasa hari ini.

"Saya senang karena aktivitas di Bandara Kertajati sudah sangat baik. Sekarang telah digunakan untuk embarkasi haji, bandara embarkasi haji untuk kurang lebih 8.000 jemaah dari tujuh kabupaten/kota di Provinsi Jawa Barat," ujar Jokowi.

Selain untuk embarkasi haji, Jokowi menyebut Bandara Internasional Kertajati juga telah melayani sejumlah penerbangan internasional. Di antaranya penerbangan umrah empat kali seminggu dan penerbangan rute Kuala Lumpur-Kertajati sebanyak dua kali seminggu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3442 seconds (0.1#10.140)