Serangan Balik Berjalan Lambat, Ini Penjelasan Ukraina

Rabu, 28 Juni 2023 - 01:37 WIB
loading...
Serangan Balik Berjalan Lambat, Ini Penjelasan Ukraina
Ukraina berikan penjelasan mengapa serangan balik mereka berjalan lambat. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Ukraina diduga bersikeras bahwa tidak ada penundaan yang disengaja sehubungan dengan serangan balasan yang banyak digembar-gemborkan, karena para pendukung Baratnya diduga semakin frustrasi dengan lambatnya kemajuan operasi. Begitu laporkan yang diturunkan Politico pada hari Senin.

Menurut outlet itu, para pejabat Ukraina telah menekankan bahwa mereka berharap operasi mereka dapat bergerak lebih cepat tetapi menuding faktor-faktor seperti keefektifan pesawat Rusia, ladang ranjau, dan cuaca buruk dalam mencoba menjelaskan mengapa angkatan bersenjata mereka gagal membuat kemajuan penting.

“Kami masih bergerak maju di berbagai bagian garis depan,” kata Yuri Sak, penasihat Menteri Pertahanan Ukraina Aleksey Reznikov, kepada Politico seperti dikutip dari Russia Today, Rabu (28/6/2023).



“Sebelumnya tidak mungkin untuk menilai soliditas pertahanan Rusia,” tambahnya.

“Hanya sekarang kami melakukan operasi penyelidikan aktif, kami mendapatkan gambaran yang lebih baik. Informasi yang diperoleh akan dimasukkan ke dalam tahap selanjutnya dari operasi ofensif kami,” ia mencatat.

Namun demikian, Politico mengklaim bahwa pendukung Kiev di Washington dan di Eropa tidak senang dengan lambatnya operasi tersebut dan diduga menuntut agar pasukan Ukraina bergegas serta segera mendapatkan keuntungan yang signifikan di medan perang.

Mereka juga dilaporkan mengkritik Angkatan Bersenjata Ukraina karena terlalu berhati-hati, menunggu cuaca yang sempurna dan faktor lain untuk menyelaraskan sebelum menyerang posisi Rusia.



Outlet itu juga mencatat bahwa sejumlah analis telah memperingatkan selama beberapa waktu bahwa terlepas dari semua pelatihan Barat yang diberikan kepada komandan Ukraina, tetap tidak mungkin bahwa Kiev akan memenuhi standar pertempuran NATO dan akan terus beroperasi dengan strategi gesekan tanpa menggunakan operasi senjata gabungan, perang manuver, dan serangan presisi jarak jauh dengan benar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)