5 Universitas Swasta Terbaik di Tangerang, Kampus Berstandar Internasional

Rabu, 21 Juni 2023 - 17:59 WIB
loading...
5 Universitas Swasta Terbaik di Tangerang, Kampus Berstandar Internasional
Universitas Pelita Harapan (UPH). Foto/Dok/UPH
A A A
JAKARTA - Berdasarkan Statistik Indonesia 2023 yang dipublikasikan Badan Pusat Statistik (BPS), pada 2022 tercatat ada 4.004 perguruan tinggi swasta (PTS) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Di Provinsi Banten , perguruan tinggi swasta di bawah Kementerian Agama berjumlah 35, sedangkan perguruan tinggi swasta di bawah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi sebanyak 113 kampus.



Berikut beberapaPTS yang ada di wilayah Tangerang, Banten:


1. Universitas Esa Unggul

Universitas Esa Unggul (UEU) merupakan salah satu universitas swasta di Tangerang yang berlokasi di Jalan Citra Raya Boulevard, Kabupaten Tangerang. Selain itu, kampus UEU juga ada di Jakarta, Bekasi, serta kampus internasional di Tangerang.

UEU memiliki visi menjadi perguruan tinggi kelas dunia berbasis intelektualitas, kreatifitas dan kewirausahaan. Oleh karena itu, kampus yang didirikan pada 1993 ini menjalin kerja sama strategis dengan Arizona State University (ASU).

Dalam daftar Peringkat Universitas Indonesia 2023 versi uniRank, Universitas Esa Unggul menempati peringkat 49.


2. Universitas Multimedia Nusantara

Mulai beroperasi pada 2005, Universitas Multimedia Nusantara (UMN) mengusung visi menjadi universitas global terkemuka di bidang informasi, komunikasi, dan teknologi, serta kewirausahaan.

Kampusnya terletak di Jalan Scientia Boulevard, Kabupaten Tangerang. Dalam laman resminya, UMN menyebutkan bahwa 90% mahasiswanya sudah bekerja sebelum diwisuda, baik itu sebagai profesional muda maupun wirausahawan.

Berdasarkan pemeringkatan uniRank 2023, Universitas Multimedia Nusantara berada di peringkat 88 nasional.


3. Swiss German University

Didirikan pada tahun 2000, Swiss German University (SGU) merupakan universitas internasional pertama dengan lisensi akademik yang diakui Kemendikbudristek.

Berlokasi di Jalan Jalur Sutera Barat, Kota Tangerang, SGU memiliki tiga fakultas yang menyelenggarakan program sarjana dan pascasarjana.

Kampus ini juga telah mengadakan kerja sama dengan 26 universitas dan 250 perusahaan di seluruh Eropa. Swiss German University menempati peringkat 188 dalam daftar Peringkat Universitas Indonesia 2023 versi uniRank.


4. Universitas Muhammadiyah Tangerang

Universitas swasta lainnya yang juga berada di Kota Tangerang adalah Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan I, Cikokol.

Universitas Muhammadiyah Tangerang berada di peringkat 88 berdasarkan pemeringkatan oleh uniRank 2023. Kampus ini menyelenggarakan program pendidikan dari jenjang diploma hingga pascasarjana, termasuk profesi, yang tercakup dalam delapan fakultas.


5. Universitas Pelita Harapan

Universitas Pelita Harapan (UPH) adalah salah satu universitas swasta Kristen di Indonesia yang berlokasi di Jalan MH Thamrin Boulevard 1100, Kota Tangerang.

Kampus ini memiliki 27 jurusan di jenjang sarjana. Selain itu, UPH juga menyelenggarakan program pendidikan pascasarjana yang terdiri dari 8 jurusan.

Dalam daftar Peringkat Universitas Indonesia 2023 versi uniRank, Universitas Pelita Harapan menempati peringkat 59.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3893 seconds (0.1#10.140)