3 Skill Mengesankan Rafael Struick di Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina

Jum'at, 16 Juni 2023 - 06:00 WIB
loading...
3 Skill Mengesankan Rafael Struick di Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina
3 Skill Mengesankan Rafael Struick di Pertandingan FIFA Matchday Indonesia vs Palestina
A A A
SURABAYA - Rafael Struick menunjukkan penampilan yang gemilang dalam debutnya bersama Timnas Indonesia saat melawan Palestina. Meskipun pertandingan berakhir imbang, pertandingan tersebut menjadi momen manis bagi pemain naturalisasi ini.

Dalam pertandingan FIFA Matchday tersebut, Struick tampil sejak menit pertama berduet dengan Dimas Drajad di lini serang.



Selama 45 menit bermain melawan Palestina, Struick menarik banyak pujian dari para penggemar sepak bola Tanah Air berkat skill-skill berkelas yang ditunjukkannya. Berikut beberapa di antaranya:

Skill Mengesankan Rafael Struick dalam Pertandingan Melawan Palestina

1. Backheel Pass Brilian ke Marselino


Pada satu momen, Struick memberikan umpan backheel yang cantik kepada Marselino Ferdinan. Skill berkelas ini berhasil mengecoh pemain belakang Palestina dan membuka peluang bagi Marselino untuk melakukan tembakan ke gawang.

Sayangnya, tembakan pemain KMSK Deinze ini dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Palestina.

2. Solo Run ke Garis Pertahanan Palestina


Sebagai seorang penyerang, Rafael Struick memiliki visi bermain yang baik. Dia sering kali melakukan manuver yang dapat memecah pertahanan lawan.

Dalam pertandingan melawan Palestina, Struick berhasil menciptakan momen ketika melakukan solo run ke garis pertahanan lawan. Dia bahkan berhasil mengatasi tiga pemain Palestina sekaligus.

Aksi ini menciptakan peluang bagi timnas Indonesia. Namun, tekanan dari pemain Palestina akhirnya membuatnya terjatuh dan kehilangan bola.

3. Kontrol dan Dribel Bola yang Cemerlang


Rafael Struick memiliki kemampuan teknik dasar yang sangat baik, terutama dalam menerima dan mengendalikan bola. Terlepas dari kekuatan dan keseimbangan tubuhnya, kemampuan kontrolnya saat menerima bola sangat baik.

Bukti dari hal ini adalah jarangnya Struick kehilangan bola, kecuali jika dia mendapat tekanan ketat dari beberapa pemain lawan.

Selain itu, dia juga memiliki dribel yang cemerlang. Kemampuan ini dikombinasikan dengan kecerdasannya dalam mencari ruang kosong dan memberikan umpan satu-dua yang cepat, memungkinkan Struick untuk mengendalikan bola dengan sangat baik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3580 seconds (0.1#10.140)