Ini Efek Horor jika Inggris Dibom Nuklir

Jum'at, 29 Juli 2016 - 04:37 WIB
Ini Efek Horor jika Inggris Dibom Nuklir
Ini Efek Horor jika Inggris Dibom Nuklir
A A A
LONDON - Efek horor jika Inggris dijatuhi bom nuklir sudah diprediksi 60 tahun silam. Perencana krisis sangat khawatir kota-kota kunci di Inggris akan lenyap hanya dengan satu bom nuklir.

Daily Mirrorpada Kamis (28/7/2016) malam telah menggunakan situs Nukemap untuk memprediksi efek horor dari tiga jenis bom nuklir yang berbeda jika melanda Inggris. Berikut analisa efek tersebut lengkap dengan luasan dampak radiasi.

1. Ivy Mike atau Bom-H (kekuatan 10,4 megaton)

Ini Efek Horor jika Inggris Dibom Nuklir


Korban jiwa diperkirakan: 2.336.920 jiwa.

Korban cedera diperkirakan: 2.614.180 jiwa.

Radius bola api (oranye): Seluruh pusat kota termasuk monumen seperti Big Ben, Gedung Parlemen dan Istana Buckingham akan dilahap oleh bola api nuklir selebar 3,2km lebar, yang membentang sampai ke Camden Town dan turun ke Brixton. Tingkat kematian 100 persen.

Radius radiasi (hijau): Sedikit lebih lebar dari jari-jari bola api. Tanpa perawatan medis, kematian antara 50 persen hingga 90 persen akibat efek akut. Efek sekarat membutuhkan waktu antara beberapa jam dan beberapa minggu.

Radius ledakan udara(merah- 20psi): Ledakan udara yang paling intens akan memiliki radius 4,75km dan menghancurkan banyak bangunan beton di Chalk Farm, London Bridge, Chelsea dan Kensington. Tingkat kematian masih 100 persen atau sangat dekat.

Radius ledakan udara (abu-abu - 5psi): Sebuah radius ledakan udara yang lebih rendah masih akan menyebabkan runtuhnya semua bangunan tempat tinggal dalam radius 10km. Itu berarti rumah akan runtuh di semua jalur keluar di East Finchley, Stratford, Poplar dan Streatham. Efek cedera bersifat universal dan korban jiwa bisa tersebar luas.

Radius radiasi termal (oranye tipis): Radius radiasi termal adalah 29,1km. Ini berarti menyebakan luka bakar "seluruh lapisan kulit", yang dapat menyebabkan jaringan parut yang parah, cacat dan bahkan harus diamputasi. Radius ini mencakup wilayah Watford, Hayes, Epsom, Croydon, Twickenham, Dartford dan Epping.

2. Bom Tsar, bom nuklir terbesar era Uni Soviet (50 megaton)

Ini Efek Horor jika Inggris Dibom Nuklir


Korban jiwa diperkirakan: 5.778.170 jiwa.

Korban cedera diperkirakan: 3.421.250 jiwa.

Radius radiasi (hijau): Mencapai 3,14km. Tanpa perawatan medis, angka kematian bisa mencapai antara 50 persen hinga 90 persen akibat efek akut. Efek sekarat membutuhkan waktu antara beberapa jam dan beberapa minggu. Dampak radiasi ini mencakup luasan wilayah London, termasuk Camden Town, Vauxhall, City dan beberapa area di Southwark.

Radius bola api (oranye): Kali ini, bola api nuklir akan mencapai Chalk Farm di utara dan Camberwell di selatan. Tingkat kematian 100 persen.

Radius ledakan udara (merah- 20psi): Mencapai 8,91km. Bangunan beton yang akan hancur bisa terjadi di Balham, Dulwich, Isle of Dogs, Crouch End, Hammersmith dan White City. Tingkat kematian masih 100 persen atau sangat dekat.

Radius ledakan udara (abu-abu - 5psi): Mencapai 20,7km. Sebuah radius ledakan udara yang lebih rendah masih akan menyebabkan runtuhnya semua bangunan tempat tinggal dalam radius 20,7km. Itu berarti rumah di Barnet, Dagenham, Sutton, Hounslow, Bexleyheath dan Harrow akan runtuh. Dampak cedera bersifat universal dan korban jiwa tersebar luas.

Radius radiasi termal (oranye ringan): Mencapai 60km. Ini berarti menyebabkan luka bakar "seluruh lapisan kulit", yang dapat menyebabkan jaringan parut yang parah, cacat dan bahkan harus diamputasi. Efek ini akan melanda Chelmsford, Maidstone, Maidenhead, Luton, Southend dan beberapa area di Guildford.

3. Fat Man, bom Nagasaki (20 kiloton)

Ini Efek Horor jika Inggris Dibom Nuklir


Korban jiwa diperkirakan: 88.630 jiwa.

Korban cedera diperkirakan: 252.280 jiwa.

Radius bola api (oranye): Mencapai 200 meter. Sebuah bola api nuklir akan mengambil beberapa pusat Kota London, termasuk Chinatown dan sudut Leicester Square.

Radius ledakan udara (merah- 20psi): 0.76km. Bangunan beton di Charing Cross, Piccadilly, Oxford Street dan Strand akan hancur. Tingkat kematian 100 persen atau sangat dekat.

Radius radiasi (hijau): mencapai 1.31km. Tanpa perawatan medis, efek kematian antara 50 persen hingga 90 persen akibat efek akut. Efek sekarat membutuhkan waktu antara beberapa jam hingga beberapa minggu. Efek ini mencakup National Theatre, Temple, 10 Downing Street, Westminster, Oxford Circus dan di seberang sungai London Eye.

Radius ledakan udara (abu-abu - 5psi): Mencapai 1.72km. Sebuah radius ledakan udara yang lebih rendah masih akan menyebabkan runtuhnya semua bangunan tempat tinggal dalam radius 1.72km. Itu berarti rumah yang akan runtuh bisa terjadi di Mayfair, Westminster dan beberapa wilayah di Marylebone. Efek cedera bersifat universal dan korban jiwa akan tersebar luas.

Radius radiasi termal (oranye ringan): Mencapai 2.21km. Ini berarti luka bakar "seluruh lapisan kulit", yang dapat menyebabkan jaringan parut yang parah, cacat dan bahkan harus diamputasi. Efek ini akan mencakup hampir semua dari pusat Kota London.

Ledakan akan seperti bom Nagasaki. Puluhan ribu orang yang tinggal di London akan tewas segera dan lebih banyak orang sekarat akibat keracunan radioaktif setelah ledakan terjadi.

Orang yang terpapar akan mengalami gejala seperti rambut rontok, perdarahan di dalam kulit, radang mulut dan tenggorokan, muntah, diare dan demam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3513 seconds (0.1#10.140)