Wamenlu RI Buka Pertemuan Nasional Komunitas Peduli ASEAN

Jum'at, 29 April 2016 - 21:16 WIB
Wamenlu RI Buka Pertemuan Nasional Komunitas Peduli ASEAN
Wamenlu RI Buka Pertemuan Nasional Komunitas Peduli ASEAN
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Luar Negeri, AM Fachir, direncanakan akan membuka Pertemuan Nasional Relawan Komunitas Peduli ASEAN pada Sabtu (30/4/2016), di Ruang Nusantara, Lantai 2 Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta.

Dalam rilis yang diterima Sindonews, Jumat (29/4/2016), Fachir mengatakan Kemlu mendukung inisiatif Pertemuan Nasional Relawan Komunitas Peduli ASEAN ini. "Sebagai kawasan terdekat, Asia Tenggara merupakan prioritas politik luar negeri Indonesia, dengan keberadaan kalangan muda dari berbagai daerah menandakan ASEAN penting bagi kita semua”, kata A.M Fachir.

Koordinator Relawan Komunitas Peduli ASEAN, Hariqo Wibawa Satria menjelaskan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan gotong royong generasi muda agar Indonesia juara ASEAN. “Tanpa peningkatan gotong royong, Indonesia akan terus minta tolong kepada bangsa lain. Kita harus bersatu di darat, udara dan laut dalam isu-isu terkait kepentingan nasional”, jelas Hariqo.

Hariqo menambahkan, pihaknya akan berusaha menjadikan tagartagar #IndonesiaJuaraASEAN menjadi trending di media sosial. Meski mengaku tidak mudah, Hariqo mengatakan, dengan dukungan semua anak muda Indonesia ia yakin hal itu bisa diwujudkan.

“Tagar #IndonesiaJuaraASEAN mengingatkan bahwa kita bisa, Kita mengajak semua generasi muda berpartisipasi, pasar bebas ASEAN adalah kompetisi bukan semata integrasi”, jelas alumnus Pascasarjana Jur Diplomasi Internasional Universitas Paramadina ini.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan, Subhan Husaen Albari menjelaskan, pertemuan ini akan berlangsung dari pukul 07.00 – 16.00 WIB. Narasumber yang dipastikan hadir diantaranya AM. Fachir, Wamenlu RI, J. S George Lantu, Direktur Kerjasama Fungsional ASEAN, Kemlu RI, Hariqo Wibawa Satria (Relawan Kapas dan Komunikonten) dan sejumlah nara sumber lainnya.

“Semua narsum akan hadir,’ katanya singkat.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6788 seconds (0.1#10.140)