Iran Eksekusi Seluruh Pria Dewasa di Satu Desa karena Edarkan Narkoba

Sabtu, 27 Februari 2016 - 12:04 WIB
Iran Eksekusi Seluruh Pria Dewasa di Satu Desa karena Edarkan Narkoba
Iran Eksekusi Seluruh Pria Dewasa di Satu Desa karena Edarkan Narkoba
A A A
TEHERAN - Otoritas Iran mengeksekusi mati seluruh pria dewasa di satu desa karena kasus pengedaran narkoba. Demikian keterangan resmi otoritas Iran.

Eksekusi massal satu desa karena kasus narkoba itu terungkap setelah Shahindokht Molaverdi, Wakil Presiden untuk Urusan Wanita dan Keluarga mengungkapkannya dalam wawancara dengan kantor berita Mehr.

Kami memiliki sebuah desa di Sistan dan Baluchestan, di mana setiap pria (dewasa) telah dieksekusi,” katanya, tanpa menyebut nama desa itu. Dia juga enggan mengklarifikasi apakah eksekusi itu berlangsung pada saat yang sama atau periode yang berbeda.

Anak-anak mereka berpotensi (menjadi) pengedar narkoba karena mereka ingin membalas dendam dan memberikan uang untuk keluarga mereka. Tidak ada dukungan untuk orang-orang ini,” ujarnya, yang dilansir Guardian, Sabtu (27/2/2016).

Molaverdi mengatakan, pemerintahan Presiden Hassan Rouhani telah membawa kembali program dukungan keluarga yang sebelumnya diabaikan sebagai bagian dari rencana pembangunan nasional negara itu.


Kami percaya bahwa jika kita tidak mendukung orang-orang ini, mereka akan rentan terhadap kejahatan, itu sebabnya masyarakat bertanggung jawab untuk keluarga mereka yang dieksekusi,” katanya.

Menurut Amnesty International, Iran tetap menjadi algojo produktif, di urutan kedua setelah China. Pada tahun 2014, setidaknya 753 orang digantung di Iran, di mana lebih dari separuhnya adalah pelaku kejahatan narkoba.


Pada 2015, Amnesty telah mencatat tingkat eksekusi mengejutkan yang di Republik Islam Iran. Di mana, hampir 700 orang dihukum mati pada paruh pertama tahun itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3857 seconds (0.1#10.140)