Seorang WNI Jadi Korban Penculikan di Riyadh

Kamis, 08 Oktober 2015 - 16:46 WIB
Seorang WNI Jadi Korban Penculikan di Riyadh
Seorang WNI Jadi Korban Penculikan di Riyadh
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri mengkonfirmasi adanya seorang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Situbondo, Jawa Timur yang diculik oleh tiga orang di Riyadh, Arab Saudi. WNI, yang diketahui bernama Suparto bin Rais Cuniran tersebut menurut keterangan Kemlu diculik pada pertengahan September lalu.

"Soal penculikan seorang WNI oleh tiga orang itu benar, WNI asal Situbondo diculik di Riyadh pada tanggal 18 September lalu," kata Direktur Perlindungan Warga Negara dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Kemlu, Lalu Muhammad Iqbal pada Kamis (8/10/2015).

Iqbal menuturkan, penculikan ini terungkap berdasarkan laporan seorang WNI lainnya di Riyadh bernama Abdul Rahman. "Informasi dari Abdul Rahman, WNI asal Bojonegoro yang memberitahu kepada seorang TKI, dan TKI itu melaporkan ke Kedutaan Besar Indonesia (KBRI)," sambungnya.

Paska menerima laporan tersebut, lanjut Iqbal, KBRI langsung melaporkan hal ini kepada kepolisian setempat. Majikan Suparto juga dikabarkan juga sudah melaporkan mengenai penculikan yang terjadi di wilayah Esbelia tersebut.

"Beberapa saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangan, KBRI juga sudah menunjuk konsultan hukum untuk mengikuti proses penyelidikan. KBRI sengaja menunjuk konsultan pensiunan polisi, agar bisa terlibat dalam proses penyelidikan," imbuh diplomat asal Lombok tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5303 seconds (0.1#10.140)