Rusia Sebut Siap Kerjasama dengan Pemberontak Suriah

Senin, 05 Oktober 2015 - 18:19 WIB
Rusia Sebut Siap Kerjasama dengan Pemberontak Suriah
Rusia Sebut Siap Kerjasama dengan Pemberontak Suriah
A A A
MOSKOW - Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan pihaknya siap bekerjasama dengan pemeberontak Suriah untuk menyelesaikan konflik di Suriah. Dirinya menuturkan telah bertanya kepada pihak Amerika Serikat (AS) bagaiman cara menghubungi pemberontak.

Seperti diketahui AS adalah salah satu negara yang turut mendukung pemberontak Suriah, dengan memberikan pelatihan dan senjata. Jadi, secara otomatis pemerintah AS memiliki akses untuk menghubungi pemberontak Suriah.

"Dalam hal apapun, saya telah bertanya John Kerry apakah AS dapat memberi kita semacam informasi dari mana tentara pembebasan Suriah dan siapa yang menjalankannya," kata Lavrov dalam sebuah pernyataan, merujuk pada pemberontak Suriah.

Namun, seperti dilansir Sputnik pada Senin (5/10/2015), diplomat senior Rusia itu menuturkan sejauh ini Kerry, ataupun pemerintah AS secara umum belum memberikan respon atas pernyataan yang dilontarkan dirinya tersebut.

"Kami bahkan siap, untuk membuat kontak dengan mereka, kita tidak akan menyembunyikan itu, tapi sejauh ini belum ada satupun pihak yang memberitahu kami tentang apapun," sambung Lavrov.

Pernyataan Lavrov ini muncul ditengah semakin kencangnya desakan dari dunia internasional agar Rusia menghentikan serangan terhadap pemberontak Suriah. Negara yang paling kencang mendesak Rusia tidak lain adalah AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2922 seconds (0.1#10.140)