UPDATE: Total 3 WNI Tewas, 1 Kritis Dalam Tragedi Mina

Kamis, 24 September 2015 - 21:36 WIB
UPDATE: Total 3 WNI...
UPDATE: Total 3 WNI Tewas, 1 Kritis Dalam Tragedi Mina
A A A
MINA - Kuasa Usaha Ad Interim Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Riyadh, Sunarko mengatakan, Warga Negara IndoneWNI sia (WNI) yang menjadi korban tragedi Mina bertambah menjadi empat orang. Tiga diantaranya meninggal dunia, dan satu orang lainnya sedang kondisi kritis.

Sunako menuturkan, informasi mengenai identitas dan kondisi korban didapatkan setelah dirinya dan Menteri Agama dan Dirjen Haji melakukan kunjungan ke rumah sakit al-Jisr di Mina, yang diduga menjadi tempat dirawat atau disemayamkannya WNI yang jadi korban dalam insiden tersebut.

"Sampai pukul 16:00 waktu Arab Saudi, dapat diidentifikasi tiga WNI jemaah haji meninggal akibat musibah Mina, yaitu: (1) Hamid Atuwi (laki laki) asal Surabaya (2) Saiyah (perempuan) asal Batam (3) jemaah laki laki yang belum diketahui namanya, karena tidak ada gelang identitas di tangan, namun diketahui berasal dari Probolinggo," ucap Sunarko.

"Data Korban tersebut sedang di cek lebih lanjut di data haji. Sementara itu satu orang korban lagi dalam kondisi serius dan saat ini dirawat di RS Annur Mekkah," sambungnya, dalam keterangan tertulis yang diterima Sindonews pada Kamis (24/9/2015).

Sementara itu, sampai saat ini diketahui jumlah total korban tewas tragedi itu adalah 717 orang, sedangkan jumlah korban luka mencapai 863 orang. Pemerintah Arab Saudi sampai saat ini sendiri masih belum memberikan keterangan resmi mengenai insiden ini.

(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0826 seconds (0.1#10.140)