Mahatir: Untuk Lengserkan Najib, Rakyat Harus Bersatu

Minggu, 30 Agustus 2015 - 18:49 WIB
Mahatir: Untuk Lengserkan Najib, Rakyat Harus Bersatu
Mahatir: Untuk Lengserkan Najib, Rakyat Harus Bersatu
A A A
KUALA LUMPUR - Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohammad kembali muncul dalam aksi untuk melengserkan Perdana Menteri Malaysia saat ini Najib Razak. Dalam orasinya, Mahatir menyerukan kepada warga Malaysia untuk bersatu, bila ingin Najib lengser dari posisinya saat ini.

"Satu-satunya cara bagi orang-orang untuk mengembalikan sistem pemerintahan yang lama adalah dengan melengserkan Perdana Menteri saat ini," kata Mahatir dalam pernyataannya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (30/8/2015).

"Untuk melengserkan dia (Najib), orang-orang harus menunjukkan kekuatan rakyat. Semua orang, secara keseluruhan harus menunjukan bahwa mereka tidak ingin seperti ini, memiliki pemimpin yang korup," sambungnya.

Sebelumnya, Mahatir juga muncul dalam aksi demonstrasi yang digelar di Dataran Merdeka. Namun, kemarin dirinya tidak berbicara apapun, kehadirannya hanya sebagai bentuk dukungan atas aksi demonstrasi tersebut.

Demo reformasi di Malaysia sendiri memang dipicu oleh adanya dugaan skandal dugaan korupsi di lembaga keuangan negara Malaysia yang dikenal dengan nama 1MDB. Lembaga yang dipimpin Najib itu, dililit utang dalam jumlah besar. Namun dalam momen bersamaan, ada aliran dana multi-juta dolar yang mengalir ke rekening pribadi Najib.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3829 seconds (0.1#10.140)