Kecelakaan Pesawat Pribadi Tewaskan Keluarga Osama Bin Laden

Sabtu, 01 Agustus 2015 - 15:59 WIB
Kecelakaan Pesawat Pribadi Tewaskan Keluarga Osama Bin Laden
Kecelakaan Pesawat Pribadi Tewaskan Keluarga Osama Bin Laden
A A A
LONDON - Sebuah pesawat pribadi yang membawa keluarga Osama Bin Laden dikabarkan terjatuh di kota Hampshire, Inggris. Pilot dan ketiga penumpang yang diketahui merupakan ibu tiri dan saudara Osama dilaporkan tewas di tempat.

Melansir Al Arabiya pada Sabtu (1/8/2015), kecelakaan itu menurut kepolisian Hampshire belokasi tidak jauh dari bandara. Saat ini pihak kepolisian dan otoritas penerbangan setempat tengah melakukan penyelidikan jatuhnya pesawat tersebut.

Menurut keterangan otoritas setempat pesawat yang diterbangkan oleh pilot Yordania itu bertolak dari Milan menuju Hampshire. Ketika hendak mendarat, pesawat itu tiba-tiba oleh dan menabrak pusat lelang mobil di dekat bandara Blackbushe di Hampshire.

Sementara itu, Kedutaan Besar Arab Saudi di London mengatakan akan turut terlibat dalam penyelidikan pesawat, yang menewaskan tiga warganya tersebut. "Kami akan bekerja sama dengan pemerintah Inggris untuk menyelidiki insiden tersebut dan memastikan jenazah para korban secepatnya akan diserhakan ke kerajaan," kata Dubes Besar Arab Saudi di Inggris Pangeran Mohammed bin Nawaf bin Abdul Aziz.

Di kesempatan yang sama, Mohammed juga turut mengutarakan belasungkawa kepada keluarga Bin Laden atas jatuhanya pesawat itu. Namun, dirinya masih enggan mengungkap identitas para korban.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3612 seconds (0.1#10.140)