Malaysia: Serpihan di Pulau Reunion Hampir Pasti Bagian Boeing 777

Kamis, 30 Juli 2015 - 17:37 WIB
Malaysia: Serpihan di Pulau Reunion Hampir Pasti Bagian Boeing 777
Malaysia: Serpihan di Pulau Reunion Hampir Pasti Bagian Boeing 777
A A A
KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia menyatakan, serpihan pesawat yang ditemukan di pulau Reunion hampir pasti bagian dari pesawat jenis Boeing 777. Hal ini semakin meningkatkan kemungkinan bahwa serpihan itu memang benar bagian dari pesawat Malaysia Airlines MH370.

"Ini hampir pasti, bahwa serpihan itu adalah dari pesawat Boeing 777. Kepala penyidik kami mengatakan kepada saya mengenai hal ini," kata Wakil Menteri Transportasi Malaysia, Abdul Aziz Kaprawi, seperti dilansir Reuters pada Kamis (30/7/2015).

Dirinya juga menuturkan, saat ini tim penyelidik Malaysia sudah bertolak ke pulau Reunion yang berjarak sekitar 450 Km dari Madagaskar. "Dibutuhkan waktu setidaknya dua hari untuk bisa memverifikasi apakah benar serpihan itu berasal dari MH370 atau bukan," sambung Abdul Aziz.

Jika benar serpihan ini adalah bagian dari MH370, maka ini akan menjadi penerang dalam gelapnya misteri yang menyelimuti insiden MH370. Hal ini juga akan memperjelas status pesawat, yang oleh pemerintah Malaysia sudah dianggap hilang dalam kecelakaan.

Serpihan itu sendiri ditemukan kemarin, dan saat ini berada di tangan pemerintah pulau Reunion. Selain tim ahli Malaysia, tim peneliti Prancis dikabarkan sudah terlebih dahulu berada di lokasi, dan sudah mulai melakukan pemeriksaan terhadap serpihan pesawat tersebut.

MH370 hilang pada Maret 2014, tidak lama setelah pesawat yang membawa 228 orang itu lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur menuju Beijing. Semenjak saat itu banyak spekulasi muncul, baik soal menyebab penyebabnya hilangnya pesawat nahas itu, hingga lokasi pesawat tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3734 seconds (0.1#10.140)