Kuburan Massal Guncang Malaysia, PM Najib Buru Pelaku

Senin, 25 Mei 2015 - 11:34 WIB
Kuburan Massal Guncang Malaysia, PM Najib Buru Pelaku
Kuburan Massal Guncang Malaysia, PM Najib Buru Pelaku
A A A
PERLIS - Temuan kuburan massal yang diduga imigran gelap Rohingya dan Bangladesh korban perdagangan manusia di negara bagian Perlis, telah mengguncang Malaysia.

Perdana Menteri (PM) Malaysia, Najib Razak, bersumpah akan memburu pelaku yang bertanggung jawab atas pembunuhan massal itu. (Baca: Polisi Malaysia Temukan Kuburan Massal Imigran Gelap)

Najib mengatakan bahwa dia sangat prihatin dengan temuan kuburan massal di dekat kamp hutan di sepanjang perbatasan dengan Thailand tersebut.

Para pejabat Malaysia belum bisa memastikan berapa jumlah mayat yang ada di kuburan massal itu. ”Saya sangat prihatin dengan kuburan (massal) yang ditemukan di tanah Malaysia, yang konon terkait dengan penyelundupan manusia,” tulis PM Najib di halaman Facebook-nya, Senin (25/5/2015).

”Kami akan menemukan mereka yang bertanggung jawab,” lanjut dia. Media lokal yang mengutip sejumlah sumber menyatakan bahwa kemungkinan ada puluhan hingga ratusan mayat di kuburan massal itu.

Namun, Pemerintah Malaysia belum memastikan apakah para korban merupakan imigran Rohingya atau bukan. Kendati demikian, wilayah Perlis selama ini memang menjadi rute penyaluran imigran Bangladesh dan Myanmar ke wilayah Malaysia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4504 seconds (0.1#10.140)