Netanyahu: Masih Belum Terlambat Hentikan Program Nuklir Iran

Senin, 18 Mei 2015 - 17:12 WIB
Netanyahu: Masih Belum Terlambat Hentikan Program Nuklir Iran
Netanyahu: Masih Belum Terlambat Hentikan Program Nuklir Iran
A A A
YARUSALEM - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu kembali angkat bicara mengenai perundingan nuklir antara Iran dan negara P5+1. Menurut pemimpin negara Zionis tersebut, belum terlambat untuk membatalkan negosiasi tersebut.

“Saya pikir masih belum terlambat untuk menarik kembali rencana tentang kesepakatan program nuklir Iran,” kata Netanyahu dalam sebuah pidato di Yarusalem, seperti dilansir Al Arabiya pada Senin (18/5/2015).

Israel memang menjadi salah satu negara yang tidak setuju dengan ide negosiasi nuklir dengan Iran tersebut. Menurutnya, dunia harus mendesak Iran untuk menghentikan program nuklir Iran, dan bukan melakukan perundingan dengan negara tersebut.

Dalam pandangan Netanyahu, kesepakatan program nuklir Iran dengan anggota P5+1 hanyalah sebagai kedok untuk menciptakan senjata pemusnah massal yang bisa digunakan untuk menyerang Israel.

Negara P5+1 sendiri rencananya akan kembali bertemu dengan Iran pada Juni mendatang untuk melanjutkan perundingan April lalu. Perundingan ini memiliki tenggat waktu hingga 30 Juni mendatang, dimana diharapkan kata sepakat dapat tercapai sebelum tenggat waktu berakhir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)