Dua Helikopter Bertabrakan di Langit Australia, 4 Tewas

Senin, 02 Januari 2023 - 16:40 WIB
loading...
Dua Helikopter Bertabrakan di Langit Australia, 4 Tewas
Dua Helikopter Bertabrakan di Langit Australia, 4 Tewas. FOTO/Reuters
A A A
SYDNEY - Dua helikopter bertabrakan di udara menewaskan empat orang pada Senin (2/1/20203) di tujuan wisata Gold Coast, Australia , kata para pejabat. Gambar yang beredar menunjukkan salah satu baling-baling pesawat tergeletak di tepian pasir.

Tiga orang lainnya dalam kondisi kritis, kata polisi. Satu helikopter tergeletak terbalik di atas pasir beberapa meter dari pantai. Rotornya terletak agak jauh, gambar dari penyiar publik ABC menunjukkan.



Helikopter lainnya tampaknya masih utuh di lokasi kecelakaan, yang berada di dekat taman hiburan laut Sea World yang populer.

Helikopter penyelamat kuning cerah telah mendarat di pasir di dekatnya, rotornya berputar, gambar-gambar setelahnya menunjukkan, ketika sejumlah penyelamat tersebar di sekitar area. Beberapa polisi dan kapal penyelamat berdiri tak jauh dari gundukan pasir yang berserakan dengan puing-puing kedua pesawat.

"Kedua pesawat itu, ketika bertabrakan, telah mendarat darurat, dan mendarat, di gundukan pasir tepat di luar resor Sea World," kata penjabat inspektur kepolisian Queensland, Gary Worrell, dalam konferensi pers di tempat kejadian, seperti dikutip dari AFP.



"Akibatnya, empat orang tewas hari ini. Tiga lainnya kritis di rumah sakit," lanjutnya. Biro keselamatan transportasi Australia meluncurkan penyelidikan atas insiden tersebut, yang digambarkannya sebagai "tabrakan di udara".

Penyelidik diharapkan tiba segera untuk memeriksa reruntuhan dan memetakan situs, serta memulihkan komponen untuk pemeriksaan, katanya dalam sebuah pernyataan.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)