Beri Harapan, Putin Janjikan Lingkungan Bisnis yang Lebih Baik

Jum'at, 30 Desember 2022 - 02:01 WIB
loading...
Beri Harapan, Putin Janjikan Lingkungan Bisnis yang Lebih Baik
Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiri upacara peluncuran pabrik Titan-Polymer di wilayah Pskov, melalui konferensi video di St Petersburg, Rusia. Foto/Sputnik/Mikhail Klimentyev
A A A
MOSKOW - Rusia akan terus mempromosikan pengembangan perusahaan modern berteknologi tinggi dan menciptakan kondisi yang nyaman bagi investor untuk bekerja di negara itu.

Presiden Rusia Vladimir Putin menjelaskan hal itu pada Rabu (28/12/2022).

Pernyataan tersebut dibuat selama peluncuran Pskov Titan-Polymer Plant, yang diharapkan dapat memperkuat kedaulatan industri Rusia dan berkontribusi pada substitusi impor produk polimer yang digunakan dalam industri farmasi dan pengemasan makanan, di antara area lainnya.

Putin, yang berpartisipasi dalam acara tersebut melalui tautan video, berbicara tentang rencana pembentukan klaster industri perusahaan di Wilayah Pskov yang akan menggunakan produk Titan-Polymer sebagai bahan baku.



Menurut Putin, ini akan membantu menciptakan lapangan kerja baru dan memperkuat ekonomi dan lingkungan sosial di kawasan itu.

“Saya berharap tahun depan kita akan memiliki … lebih banyak lagi peluncuran industri teknologi tinggi (di Rusia),” papar presiden.



Satu studi baru-baru ini oleh mantan divisi Rusia McKinsey, perusahaan konsultan Yakov & Partners, menunjukkan iklim bisnis di Rusia telah membaik meskipun ada serangkaian sanksi Barat.

Setengah dari perusahaan Rusia terbesar telah melaporkan peningkatan kondisi bisnis di negara tersebut dan tiga perempat memperkirakan situasi akan terus membaik pada tahun 2023.

Ini mungkin menunjukkan pemulihan sentimen ekonomi Rusia, menurut penulis penelitian itu.
(sya)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)